Resmi, KPU Deiyai Tetapkan Paslon & Nomor Urut Paslon Bupati & Wakil Bupati Deiyai

Lambang / Logo kabupaten Deiyai
Senin,12 pebruari 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deiyai resmi menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Deiyai 2018 di Kantor KPU, Waghete, Deiyai.

Sehari setelahnya, yakni pada selasa 13 pebruari 2018, KPU Deiyai menggelar pencabutan nomor urut keempat pasangan calon. Berikut keempat pasangan calon yang maju pada Pilkada Deiyai 2018 berdasarkan nomor urut yang sudah ditentukan:
  1. Pasangan calon Ateng Edowai S.Pdk & Hengki Pigay S.Pt. Pasangan ini maju melalui jalur independen atau perseorangan. Ateng Edowai sendiri merupakan anggota DPRD kabupaten Deiyai.
  2. Paslon Keni Ikomou & Abraham Tekege. Pasangan ini merupakan pasangan kedua yang maju pada Pilkada Deiyai 2018 melalui jalur perseorangan.
  3. Pasangan calon Dance Takimai A.Ks & Robert Dawapa. Pasangan ini didukung oleh 3 Partai, masing-masing partai Golkar, Gerindra dan PKPI. Dance Takimai sendiri adalah Bupati Deiyai saat ini.
  4. Inarius Douw & Anakletus Doo. Pasangan ini didukung oleh 6 Partai, masing-masing partai Demokrat, PDIP, Nasdem, PPP, PKS dan PBB. Inarius Douw sendiri adalah anak Bupati Nabire, Isaias Douw.