Update Terbaru Hasil Quick Count Pilkada / Pilwalkot Salatiga 2017

Pilwalkot Kota Salatiga 2017
Kota Salatiga menjadi salah satu daerah di Indonesia yang pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017 menggelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) atau Pilwali untuk memilih pasangan calon Walikota (cawako) dan calon wakil walikota (wawako) Kota Salatiga periode 2017-2022.

Termasuk ke-100 daerah lainnya di Indonesia, penghitungan surat suara manual dilakukan oleh  pihak komisi Pemilihan Umum dan diawali pada tingkat TPS. setelah dilakukan perhitungan oleh KPPS di tiap TPS maka penghitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Salatiga ini.

Berikut hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako, Pilwalkot, Pilwali masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota di Kota Salatiga 2017.

Hasil perhitungan cepat atau real count yang dilakukan pasangan calon Yuliyanto SE MM dan Muh Haris SS Mi.
  1. Drs Agus Rudianto MM dan Dance Ishak Palit MSi (RUDAL). 49,29 persen
  2. Yuliyanto SE MM dan Muh Haris SS Mi. (YARIS) 50,71 persen suara

Hasil Hitung KPU dari TPS (Form C1) Kota Salatiga dengan data masuk: 386 dari 386 TPS atau 100%.
  1. Drs. Agus Rudianto, MM dan Dance Ishak Palit, M.Si 49.48% dan 52.060 suara.
  2. Yuliyanto, SE.,MM dan Muh Haris, SS.,M.Si 50.52% atau 53.152 suara.