Hasil Quick Count / Hitung Cepat Pilwalkot Yogyakarta Terbaru 2017

 Pilwalkot Yogyakarta Terbaru 2017
Rabu, 15 Februari 2017 yakni pada hari ini, di Kota Yogyakarta menggelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) atau Pilwali untuk memilih pasangan calon Walikota (cawako) dan calon wakil walikota (wawako) Kota Yogyakarta periode 2017-2022.

Bersama Pilkada serentak ke-100 daerah lainnya di Indonesia, penghitungan surat suara manual dilakukan oleh  pihak komisi Pemilihan Umum dan diawali pada tingkat TPS. setelah dilakukan perhitungan oleh KPPS di tiap TPS maka penghitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Yogyakarta ini.

Berikut hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota di Kota Yogyakarta 2017. Hasil Hitung TPS (Form C1) Kota Yogyakarta versi KPU. Data masuk : 794 dari 794 TPS atau 100%.

  1. Imam Priyono D Putranto, S.E., MSi dan Achmad Fadli 49.70% atau 99.143 suara
  2. Drs. H. HARYADI SUYUTI dan Drs. HEROE POERWADI, MA 50.30% atau 100.332 suara