Berikut Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilwalkot Kota Jayapura 2017

Lambang Kota JayapuraSebagai Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura merupakan salah satu daerah di Indonesia yang ikut dalam Pilkada Serentak yang diselenggarakan pada Hari ini, rabu, 5 Februari 2017. Pemilihan umum kepala daerah (PEMILUKADA) ini dilaksanakan untuk memilih pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali kota Jayapura periode 2017 sampai 20122.

Mengenai proses penghitungan suara dihitung setelah pemilih melakukan pemungutan suara yang dimulai pada pagi hingga siang hari, KPPS yang diberi tugas oleh KPU melakukan penghitungan suara di masing-masing TPS. Setelah itu perhitungan akan dilanjutkan ke tingkat daerah untuk digelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Sementara selain KPU, ada pula kandidat, relawan, atau pihak Independen yang merupakan beberapa pihak yang mungkin melakukan penghitungan suara dengan metode Quick count, real count, atau hitung cepat. Meski demikian hasil penghitungan suara oleh KPUlah yang dianggap sah oleh KPU yang merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU dan menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak Pilwali Kota Jayapura ini.


Berikut ini hasil akhir perolehan suara atau persentase Pilwako masing-masing pasangan calon walikota dan wakil walikota di Kota Jayapura 2017. 

Hasil Hitung Sementara KPU dari TPS (Form C1) Kota Jayapura dengan data masuk: 629 dari 629 TPS atau 100%.
  1. Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. dan Ir. H. Rustan Saru, M.M. 84.34% atau 115.996 suara.
  2. KOSONG 15.66% atau 21.545 suara.