Pasangan Calon Pilkada Kab. Banjarnegara 2017

Pilkada Kab. Banjarnegara 2017
Hingga akhir masa pendaftaran, KPU Banjarnegara telah menerima tiga pasangan Bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil bupati Banjarnegara untuk periode 2017-2022.

Ketiga pasangan tersebut adalah Budhi Sarwono dan Syamsudin, Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti, dan Wahyu Kristianto dan Seful Muzad.


Budhi Sarwono dan Syamsudin

Budhi Sarwono-Syamsudin merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Pasangan Budhi Sarwono-Syamsudin (Bissa) secara resmi mendaftar sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarnegara 2017.

Pasangan yang diusung koalisi Partai Golongan Karya, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Demokrat itu mendatangi Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu siang 21 September 2016.

Budhi Sarwono merupakan Ketua Umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia Provinsi Jawa Tengah dan pemilik PT Bumirejo, Banjarnegara, yang bergerak di bidang konstruksi, sedangkan Syamsudin merupakan mantan Sekretaris Daerah Banjarnegara. Baca: "Profil,.Budhi Sarwono"


Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti

Pasangan Hadi Supeno-Nur Heni Widayanti diusung Koalisi Gotong Royong yang terdiri atas Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan pimpinan Djan Faridz.

Hadi Supeno merupakan petahana karena saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjarnegara, sedangkan Nur Heni Widayanti adalah anggota DPRD Banjarnegara. Baca: "Profil Hadi Supeno"


Wahyu Kristianto dan Seful Muzad

Wahyu Kristianto saat  ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jawa Tengah dan mantan Ketua DPRD Banjarnegara periode 2009--2014, sementara Seful Muzad Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Banjarnegara dan Ketua DPRD Banjarnegara periode 2014--2019.

Secara resmi pasangan yang diusung oleh PAN dan PDI Perjuangan ini, pada hari Rabu ( 21/9/2016) siang mendeklarasikan diri sebagai pasangan yang akan maju dalam Pilkada Banjarnegara 15  Februari 2017 mendatang.

Misi yang kedua mereka untuk membangun sumber daya manusia yang  kompetitif dengan harapan talenta - talenta dari Banjarnegara dapat dan mampu bersaing  dengan daerah lain.

Pasangan Wahyu Kristianto-Seful Muzad didukung oleh dua partai yakni Partai Amanat Nasional dan PDI Perjuangan dengan 12 kursi di DPRD. Baca: "Profil & Biodata Wahyu Kristianto"