Ini Lima Bakal Calon Bupati Bekasi 2017

Pilkada Kabupaten Bekasi 2017
Sebanyak 5 pasang Calon Kepala Daerah (Calkada) Pilkada 2017 telah mendaftar ke KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi. Lima pasang Calkada ini tediri dari dua pasangan jalur independen, dan tiga pasang dari partai politik (parpol) yakni:
  • Pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (OBAMA), jalur independen. Pasangan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri pada Rabu (21/9) pukul 08.00 WIB. 
  • Pasangan Iin Farihin-KH Mahmudin al-Hafiz (IMAM), jalur independen. Pasangan bakal cabup-cawabup dari jalur independen, IIn Farihin- Mahmudin (Imam) datang ke kantor KPU Kab Bekasi di Jalan Raya Rengas Bandung, Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/9). 
  • Paslon Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja (Neneng YES). Calon Bupati dan wakil Bupati dari partai Golongan karya (Golkar) dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin dan H. Eka Supria Atmaja, SH, mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) yang berada di wilayah desa Karang Sambung kecamatan Kedung Waringin kabupaten Bekasi, Rabu (21/09/2016). Partai pengusung: Golkar, PAN, HANURA, PPP.
  • Paslon Sa’dudin-Ahmad Dhani (SAH). Bakal pasangan calon Sa'dudin-Ahmad Dhani resmi mendaftar pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017 di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi, Jumat, 23 September 2016. didukung koalisi tiga partai yakni PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat.
  • Paslon Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (MENARIK). Pasangan Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik alias Menarik mendaftarkan diri sebagai  Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi ke Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu (21/09). Pasangan ini diusung  oleh Koalisi Nasionalis Religius yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, PPP, dan PBB.
Pemeriksaan berkas-berkas pendaftaran akan dilakukan sampai 29 September 2016. Selanjutnya, penetapan calon akan dilakukan pada 24 Oktober, 25 Oktober pengundian calon, 25-26 Oktober pemeriksaan fisik dan mental di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, kemudian masa kampanye ialah 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017. Masa kampanye pasangan cabup-cawabup akan berlangsung selama 107 hari.